Bagaimana Mengedit File PDF Online Secara Gratis

Bagaimana Mengedit File PDF Online Secara Gratis – Apa itu PDF? Bisa jadi pertanyaan tersebut tidak asing di telinga beberapa besar orang. Tetapi, sebenarnya perihal ini istilah PDF ialah perihal yang lumayan sering di dengar di telinga generasi muda. File PDF seringkali ditemui di bermacam dokumen dalam kehidupan tiap hari buat mendukung bermacam aktivitas semacam pekerjaan sampai pendidikan. Lewat PDF, konsumen juga terus menjadi dimudahkan buat melaksanakan edit file di bermacam kerja yang dipakai. Dalam penggunaannya, yang diucap apa itu PDF seringkali jadi salah satu bentuk file yang kerapkali diedit. Sebagian di antara lain ialah kompres, memindahkan, mengganti ke dalam bentuk lain, mengecilkan ukuran PDF, serta lain serupanya. Bermacam perihal itu jadi sesuatu hal yang biasa dicoba oleh para penggunanya. Tetapi, tidak banyak yang ketahui hal asal muasal bentuk file PDF itu.

proofreadmyfile.com – Apa itu PDF? Dilansir dari Wikipedia, PDF tidak lain ialah singkatan dari Portable Document Bentuk yang digagas sebagai salah satu penunjang dalam aktivitas membuat sampai mengedit dokumen. PDF itu ialah suatu sebutan yang merujuk pada bentuk file yang terbuat oleh Adobe Systems buat memudahkan dalam kegiatan pertukaran dokumen dengan cara digital. Dengan cara langsung, format PDF ditujukan buat membuat representasi file 2 format yang berisikan huruf, teks, garis, sampai vektor. Apa itu PDF? Jadi, dengan memakai file PDF, pengguna akan terus menjadi mudah buat bertukar dokumen antara satu sama lain. Sebagian fitur yang ada di dalam file PDF tersebut.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Sampingan Jasa Pengetikan Online

PDF ialah bentuk yang sering dipakai dalam mebuat dokumen. Dengan cara biasa PDF mempunyai sebagian guna ialah:
a. Menyimpan dokumen teks
b. Membuat serta menyimpan suatu dokumen yang bermuatan bacaan, gambar, serta link,
c. Mengirim dokumen yang telah jadi ataupun dalam bentuk baku( tidak bisa diganti).

Dalam hal ini, portable document bentuk berarti sesuatu dokumen mempunyai bentuk khusus yang fleksibel serta bisa dipakai di komputer mana juga. Bentuk PDF berlainan dengan bentuk doc pada Microsoft Office, dimana dokumen berformat PDF lebih fleksibel, bisa dikunci, serta mengarah lebih nyaman. Dokumen ataupun berkas berformat PDF ialah pilihan terbaik bila mau mengirimkan suatu dokumen yang telah fix dengan bentuk yang menarik. Juga proses pertukaran dokumen berformat PDF melalui email bisa dilakukan dengan gampang sebab umumnya ukurannya kecil. Pemakaian bentuk PDF pada bermacam dokumen telah amat banyak dipakai saat ini. Baik buat kebutuhan secara biasa ataupun buat kebutuhan spesial.

Cara Mengedit File PDF
Setelah mengenali apa itu PDF, hingga perihal mendasar berikutnya yang wajib dikenal oleh para penggunanya merupakan metode mengedit file PDF. Tidak tak mungkin, file PDF yang sudah dipakai oleh para pengguna itu tentu sempat terjadi kesalahan atau kurang sesuai dengan keinginan. Hingga dari itu, proses penyuntingan juga tentu akan dicoba buat memperoleh file PDF yang sesuai. Sebagian proses penyuntingan yang bisa dilakukan pada file PDF itu antara lain merupakan menggabungkan, mengganti ke dalam bentuk lain, serta membuka file PDF yang terkunci. Selanjutnya metode membetulkan file PDF dengan sebagian metode itu.

– Unggah file-file Anda
File- file sudah diunggah dengan aman lewat koneksi yang dienkripsi. File- file tetap nyaman. Sehabis pemrosesan, file- file dihapus dengan cara permanen. Klik Unggah serta pilih file- file dari komputer lokal Kamu. Menarik serta melepaskan file- file ke halaman yang dituju pula dapat dilakukan.

File-file Dropbox atau Google Drive
Kamu pula dapat memilih file- file PDF dari Dropbox ataupun Google Drive. Perluas dropdown Unggah serta pilih file- file Kamu. Dropbox merupakan layanan penyedia informasi berbasis website yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc. Dropbox memakai sistem penyimpanan berjaringan yang membolehkan pengguna buat menyimpan serta memberi data dan berkas dengan pengguna lain di internet memakai sinkronisasi data. Sedangkan Google Drive merupakan layanan penyimpanan data tersinkronisasi yang dibesarkan oleh Google. Dikeluarkan pada tanggal 24 April 2012, Google Drive membolehkan penggunanya buat menaruh data di server mereka, mensinkronisasi data di perangkat yang berlainan, serta saling memberi berkas.

– Tambahkan teks ke PDF. Ketik pada PDF
Pastikan tool Teks sudah dipilih. Klik di mana juga pada halaman PDF buat meningkatkan teks.

– Ubah teks PDF
Pilih tool Bacaan di toobar atas. Klik teks yang terdapat buat mulai mengedit. Untuk catatan jadi tebal ataupun miring, ganti ukuran tulisan, jenis tulisan serta warna teks.

– Tambahkan gambar ke PDF
Klik menu Gambar serta pilih Gambar Baru. Pilih gambar dari komputer Kamu kemudian tambahkan ke halaman PDF. Kamu dapat menariknya dengan mouse Kamu buat memindahkannya, menariknya di akhirnya buat mengganti ukuran.

– Isi formulir-formulir PDF
Klik bidang formulir mana juga di PDF serta mulailah mengetik. Tidak terdapat bidang input di formulir ini? Seleksi tool Bacaan buat mengetik bacaan serta tool Formulir buat ciri lihat serta bullet- bullet radio.

– Tambahkan link ke PDF dan edit hyperlink yang ada
Tambahkan link baru ke URL ataupun halaman website pada dokumen. Edit hyperlink yang terdapat di PDF dengan mudah.

– Whiteout PDF
Tutupi bagian dari halaman PDF dengan persegi panjang putih supaya isinya tidak lagi terlihat.

– Tambahkan bentuk
Klik tool Bentuk buat meningkatkan bentuk persegi panjang ataupun elipsis ke halaman PDF. Ganti warna border ataupun pengisi latar.

– Cari dan gantikan pada PDF
Cari serta ubah seluruh keberadaan kata- kata tertentu di PDF dengan mudah.

Baca Juga : Cara Atasi Gagal Upload File yang Terjadi di IDHostinger

– Tambahkan bidang-bidang formulir pada PDF
Klik Formulir di menu atas serta pilih jenis input formulir yang mau Kamu tambahkan: Teks, Teks Multiline, Dropdown, Checkbox, Radio. Klik jenis bidang formulir yang diinginkan serta aplikasikan di halaman. Masukkan nama aspek baru, serta bila ingin, nilai defaultnya.

– Anotasi halaman PDF
Gunakan anotator PDF buat strikethrough serta highlight teks pada halaman PDF. Klik Anotasi, kemudian pilih gaya serta teks di halaman yang akan diterapkan.

– Simpan perubahan yang Anda lakukan
Klik tombol Aplikasikan perubahan buat menerapkan perubahan kemudian Download PDF yang sudah diedit.

Tags: